3 Platform E-commerce Gratis Terbaik Untuk Kamu yang Ingin Bangun Toko Online Sendiri

0
127
views
platform terbaik toko online

Perkembangan teknologi dalam beberapa tahun terakhir membawa dampak yang lumayan signifikan bagi Indonesia, khususnya prekonomian dan gaya hidup. Salah satunya dengan maraknya perkembangan Toko Online dan Marketplace di Indonesia. Buat kamu yang ingin membangun dan megembangkan Toko Online atau Marketplace sendiri berikut platform terbaik Toko Online dan Marketplace rekomendasi editor yang wajib kamu pertimbangkan.

Platform Terbaik Toko Online dan Marketplace

#1 Magento

magento
Sumber Gambar : CapitalNumbers.com

Saat ini Magento merupakan salah satu platform e-commerce open source yang paling kuat, fleksibel, scalable dan populer di pasar e-commerce. Magento menawarkan dua versi untuk memudahkan pelanggan, versi berbayar dan versi Community Edition yang dapat digunakan seacara gratis.

Fitur multiple store dari Magento memungkinkan kamu untuk membuat mall secara online atau yang dikenal dengan istilah virtual mall. Magento juga menyediakan berbagai ekstensi seperti site management dan marketing tools yang terdiri dari email marketing, SEO, analytics & advertising yang membantu memudahkan untuk mengeola dan mengembangkan toko online kamu.

#2 PrestaShop

prestashop
Sumber Gambar : CrispyCodes.com

Prestashop merupakan Platform toko online dan marketplace yang cukup populer di kalangan deveoper website karena didukung banyak fitur yang sangat mudah untuk digunakan. Prestashop bersifat open-source, yang memungkinkan dapat digunakan secara gratis dan bahkan kamu bisa berpartisipasi ikut mengembangkan fitur yang ada di dalamnya.

Baca Juga :

Prestashop di dukung dengan teknologi yang lebih kompleks yang dapat membantu mengambangkan toko online kamu. Prestahop juga menyediakan berbagai macam modul yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Module gratis yang di sediakan sudah lebih dari cukup dari yang kamu butuhkan, module ini bisa kamu dapatkan di dahsboard. Prestahop menyedikan theme yang sudah responsive dan seo friendly. Sayangnya belum banyak theme gratis yang bisa kamu gunakan, saat ini hanya ada beberapa theme gratis yang dikembangkan.

#3 WooCommerce

WooCommerce
Sumber Gambar : Google

Perlu kamu ketahui sebelumnya bahwa WooCommerce merupakan sebuah plugin untuk toko online yang dikembangkan oleh wordpress. Plugin ini yang befungsi untuk mengubah WordPress kamu menjadi platform e-commerce yang handal.

WooCommerce berjalan di atas core WordPress, yang merupakan salah satu CMS terbaik hingga abad ini, hal ini yang membuat WooCommerce menjadi sangat fleksibel, bahkan relatif mudah untuk disesuaikan dan dikembangkan. Dari data yang di himpun hingga saat ini WooCommerce telah digunakan lebih dari sejuta toko online di seluruh dunia.

Nah, dari tiga platform diatas apa kamu sudah yakin untuk memulai bisnis online kamu sendiri?. Kami tunggu kabar baik dari kamu ya.