Sudah Punya Rencana Liburan Ke Luar Negeri? 10 Tips Liburan Ini Wajib Kamu Simak

0
204
views
tips liburan ke luar negeri

Saat kamu berencana untuk liburan, membuat list persiapan merupakan kegiatan mutlak yang harus kamu lakukan apalagi kalau kamu punya rencana liburan keluar negeri. Jangan sampai liburan menyenangkan yang sudah kamu bayang – bayangkan malah amburadul karena terlalu menganggap sepele apa saja yang harus kamu persiapkan. Pasti sudah banyak tips liburan ke luar negeri yang sudah kamu dengar sebelumnya, tapi beberapa tips liburan ini sangat wajib kamu simak agar liburan kamu makin menyenangkan.

#1 Simpan Copyan Passport Kamu

Simpan Copyan Passport Kamu

Pastikan kamu punya beberapa copyan dari passport kamu sebelum berpergian. Simpan copyan passport tersebut ke dalam dompet maupun tas bawaan kamu. Dan lebih baiknya juga, scan passport kamu dan simpan ke dalam drive atau ke aplikasi cloud yang kamu punya.

#2 Jangan Ketergantungan Dengan Gadget

Jangan Ketergantungan Dengan Gadget

Tidak di pungkiri teknologi memang paling ampuh memudahkan kita melakukan kegiatan. Namun kamu harus ingat juga, gadget yang kamu pakai punya daya tahan yang terbatas, tidak ada salahnya membawa notebook kecil ke dalam tas pinggang kamu untuk mencatat hal – hal detail tentang informasi perjalanan.

#3 The Power Of “Sarung”

The Power Of Sarung

Kegunaan barang yang satu ini jangan ditanya lagi. Walaupun terkesan aneh, tapi sarung sangat berguna jika kamu butuh selimut, handuk darurat, bahkan bisa jadi pengganti bantal. Dan plusnya, sarung tidak butuh space banyak dalam backpack atau koper kamu.

#4 Beri Label Khusus Pada Tas Atau Koper Kamu

Beri Label Khusus Pada Tas Atau Koper Kamu

Selalu ingatkan diri bahwa bukan hanya kamu seorang yang memiliki tas atau koper yang kamu pakai saat berpergian. Beri tanda yang mencolok agar tas kamu tidak udah tertukar dan kamu bisa lebih mudah menemukannya saat keluar dari bagasi.

#5 Cash Is King

Cash Is King

Jangan berfikir hanya membawa bank cards bisa memudahkan perjalanan kamu. Karna akan membuat budget liburan kamu membengkak secara tidak sadar. Selalu siapkan beberapa uang cash sesuai mata uang tempat yang akan kamu datangi dan sesuaikan dengan kebutuhan liburan kamu saja.

Baca Juga:

#6 Jangan Lewatkan Kesempatan Kamu Bertemu Toilet

Jangan Lewatkan Kesempatan Kamu Bertemu Toilet

Kamu tidak akan pernah tahu dimana akan bertemu toilet di sepanjang perjalanan. Mungkin saat kamu sedang melihat toilet kamu belum merasakan harus kesana, cuma selalu kosongkan tangki air di tubuh kamu dan jangan lupa selalu membawa tissue agar area sensitive tubuh kamu tetap bersih.

#7 Stock Beberapa Snack

Stock Beberapa Snack

‘Low blood sugar makes all crazy’. Selalu siapkan beberapa snack seperti roti atau coklat saat kamu mulai terasa lapar cuma masih di perjalanan atau belum menemukan tempat untuk makan.

#8 Hand On Your Bag

Hand On Your Bag

Jangan meletakkan tas disamping kamu, pastikan tangan kamu selalu di tas. Bahkan saat di dalam bus atau kereta, letakkan salah satu kaki di atas backpack kamu, sehingga kamu akan langsung tau jika backpack kamu mulai tiba – tiba berpindah.

#9 Jangan Biasakan Mengambil Jadwal Terakhir Bus/Kereta

Jangan Biasakan Mengambil Jadwal Terakhir Bus Kereta

Ini salah satu cara agar planning kamu tidak langsung berantakan hanya karna ketinggalan bus atau kereta. Pilihlah jadwal bus atau kereta di nomer dua terakhir, sehingga saat kamu ketinggalan jadwal, kamu masih bisa mengejar di jadwal terakhir.

#10 Abadikan Perjalanan Kamu

Abadikan Perjalanan Kamu

Mungkin selama ini kamu tidak mengabadikan momen perjalanan ke dalam tulisan, hanya sekedar foto dibeberapa spot. Namun saat kamu mulai mencobanya, sejak itu kamu akan menyukainya. Kamu bisa mengulang kembali memori perjalanan dari setiap tulisan dan tambahan foto yang kamu sisipkan disana.