Jangan Ngaku Penggila Film Horror Kalau Belum Nonton 7 List Film Horror Ini

0
35
views
Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Buat kamu yang addict dengan tontonan bergenre horror pasti sudah khatam dengan banyak film horror yang disuguhkan. Tapi apa kamu yakin sudah nonton 7 list film horror ini?

‘Under the Skin’ (2013)

Disutradarai Jonathan Glazer, film ini di adaptasi dari novel berjudul sama karangan Michel Faber yang terbit tahun 2000. Mengangkat genre sci-fi penuh dengan metafora, Under the Skin memilih Scarlett Johansson sebagai bintang utama, seorang aktris besar yang tidak diragukan lagi bakat aktingnya. Under the Skin mengisahkan sosok alien yang menyamar menjadi seorang wanita cantik, mencoba menjebak manusia melalui sensualitas dan pesona godaannya untuk dijadikan mangsa setelah itu. Tapi waktu ke waktu, timbul sisi kemanusiaan dari alien yang mengubah cara pandangnya terhadap manusia. Hingga suatu saat sang alien malah membantu manusia melawan para alien yang lain. Film ini sangat minim dialog yang bergerak lambat dengan adegan yang berdurasi panjang, tapi tetap saja membuat kamu penasaran menunggu apa yang terjadi di film ini.

‘The Descent’ (2005)

Film dengan suguhan penuh efek mendebarkan ini dimulai dengan kisah Sarah (Shauna Macdonald) yang bangkit dari trauma kecelakaannya mengadakan reuni bersama teman – teman lama, dan berencana melakukan perjalanan ekspediasi ke sebuah gua terpencil dan misterius. Tak pernah terbayangkan sebelumnya mereka akan terjebak dan sudah menjadi mangsa makhluk yang berada dalam kegelapan gua tersebut. Mau tau bagaimana perjuangan mereka? Neil Marshall sebagai sutradara dan penulis naskah The Descent akan memuaskan kamu dengan terror – terror yang datang di setiap adegan.

‘Shaun of the Dead’ (2004)

Kehidupan yang jauh dari kata menyenangkan selalu di alami Shaun (Simon Pegg). Ia tinggal bersama seorang sahabat yang selalu bertingkah konyol dan menyebalkan Ed (Nick Frost). Awalnya mereka tidak menyadari perubahan aneh yang terjadi disana, namun sesuatu terjadi mengubah masyarakat setempat menjadi zombie. Shaun dan Ed dengan tingkah konyol mereka berusaha mencari cara menyelamatkan diri serta orang – orang terdekat mereka. Shaun of the Dead dikemas dengan percikan komedi horror yang sangat pas. Sehingga mengantarkan kesuksesan Edgar Wright sebagai sutradara film ini.

‘Kairo’ (2001)

Digadang sebagai masterpiece dari Kiyoshi Kurosawa, yang merupakan salah satu sutradara film horor Jepang. “An insidious, suicide-inducing miasma invades the world of the living via the Internet” inilah kutipan yang mewakili kisah yang dihadirkan oleh Kairo. Film ini menceritakan sebuah invasi hantu via internet melalui sebuah line forum dunia maya do you want to see ghosts?, yang membawa para peselancar forum masuk ke dalam batasan dua dunia. Kiyoshi mengangkat tema kesendirian yang kental sebagai bagian dari kematian.

‘The Conjuring’ (2013)

Mengisahkan sebuah keluarga yang pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville. Tidak ada masalah ataupun hal aneh awalnya terjadi, sampai ditemukan ruang bawah tanah oleh anak – anak mereka, dan muncul terror yang datang silih berganti. Keluarga inipun meminta bantuan dari pasangan paranormal Lorraine dan Ed Warren (diperankan Vera Farmiga dan Patrick Wilson), mereka menyarankan agar dilakukannya exorcist (ritual pengusiran setan) untuk menyelamatkan keluarga tersebut. Apakah mereka berhasil? Kamu diwajibkan nonton untuk merasakan sensasi mistis yang dihadirkan.

‘Let the Right One In’ (2008)

Beautiful, bleak and deeply affecting, ungkapan yang pantas untuk tontonan sekelas ini. Hasil garapan sutradara Tomas Alfredson sukses menghadirkan kengerian dan keganasan yang membuat kamu merinding. Let the Right One In mengangkat kisah vampire bernama Eli yang mulai khawatir identitasnya terungkap setelah berteman dengan tetangga baru bernama Oscar. Memang sudah banyak film yang mengangkat cerita tentang vampire, namun Let the Right One In memiliki perhatian sendiri bagi para penonton yang tidak akan mau beranjak melewatkan setiap adegan.

’28 Days Later…’ (2002)

Disutradarai oleh Danny Boyle, 28 Days Later… menayangkan perjuangan Jim bangun setelah koma di rumah sakit, yang mana ia harus menghadapi kehancuran kota setelah virus berbahaya mengubah penduduk menjadi zombie. Sudah begitu banyak tantangan yang harus dihadapinya, tapi juga harus ditambahkan dengan kenyataan kota yang dikabarkan bisa memberi harapan malah ternyata jauh lebih kacau dan mencekam. Penasaran? Tonton segera salah satu film horror lawas ini segera.