Air Terjun Oenesu, Wisata Alam bak Oase Kebanggaan Masyarakat Kupang

0
63
views
Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu – Kebanyakan orang yang mendengar nama kota Kupang pasti akan teringat dengan wisata kulinernya. Akan tetapi sebenarnya tak hanya wisata kuliner saja yang Anda dapat temukan di Kupang Nusa Tenggara Timur karena pesona alam yang tak terjamah juga akan dapat Anda saksikan disana. Jika Anda jalan – jalan di Kupang Nusa Tenggara Timur, salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi adalah Air Terjun Oenesu. Disinilah letak keindahan alam yang tak boleh dilupakan berada.

Air Terjun Oenesu dihiasi dengan begitu banyak pepohonan rimbun di sekelilingnya yang menjadikan suasana di sekitar lokasi air terjun sangat sejuk dan asri. Aliran debit air yang cukup deras di musim hujan dan debit yang agak kecil di musim kemarau akan selalu tampil menghias. Anda akan temukan air hijau kebiruan yang jernih ketika datang kemari.

Wisata Air Terjun Oenesu Kupang NTT

Objek wisata Air Terjun Oenesu letaknya berada tepat di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jaraknya kurang lebih 20 km dari Kupang. Untuk menuju lokasi ini Anda dapat menggunakan transportasi umum atau menggunakan transportasi pribadi. Anda juga bisa menyewa kendaraan dari kota Kupang. Mengenai aksesnya cukup mudah dan tidak begitu jauh dari kota. Hal ini menjadikan lokasi wisata Air Terjun Oenesu sangat mudah Anda temukan.

Baca Juga :

Di kawasan wisata Air Terjun Oenesu Anda akan temukan pemandangan rindang di sisi – sisi jalan untuk menemani perjalanan Anda. Dengan kondisi jalan yang cukup bagus, Anda bisa sampai di tempat wisata ini kurang lebih 30 sampai dengan 45 menit saja dari  pusat kota. Sesampainya di tempat wisata Anda bisa langsung memarkir kendaraan di lahan yang telah tersedia. Mengenai jarak dari tempat parkir menuju lokasi air terjun tidak begitu jauh kurang lebih sekitar 600 meter saja. Akan tetapi sebelum mencapai lokasi Air Terjun Oenesi yang punya sekitar 4 buah tingkatan ini, Anda harus menakhlukkan beberapa anak tangga lebih dulu baru pesona Air Terjun Oenesu bisa Anda saksikan.

Untuk dapat masuk di kawasan wisata Air Terjun Oenesu para pengunjung dikenakan tiket masuk kurang lebih sebesar 2 ribu rupiah perorang. Tiket masuk ini berbeda dengan tiket parkir kendaraan. Biaya retribusi untuk motor sebesar seribu rupiah per orang dan retribusi untuk mobil seharga 2 ribu rupiah per orang. Beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung di Air Terjun Oenesu diantaranya mushola, toilet dan juga beberapa warung yang menjajakan makanan dan juga minuman ringan.

Bagi Anda yang saat ini tengah mencari objek wisata berupa air terjun, datang dan kunjungi saja wisata Air Terjun Oenesu dan dapatkan banyak pengalaman yang tak terlupakan disana. Jangan lupa abadikan moment Anda di wisata yang satu ini.