Pancarkan Wajah Bersinar Kamu Dengan 3 Pilihan Homemade Mask

0
50
views
Cara Buat Masker Wajah Sendiri

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit halus dan bersinar tanpa harus menghabiskan isi dompet untuk produk kecantikan yang sudah tidak terhitung banyaknya. Homemade face mask dengan simple ingredient ini bisa menjadi jawaban untuk kebutuhan wajah idaman kamu saat ini.

1. Masker Campuran Olive Oil, Baking Soda, dan Madu

Face mask yang satu ini sangat cocok untuk semua tipe kulit wajah. Olive Oil mampu meresap baik dalam kulit, mengencangkan wajah, dan mengurangi kerusakan wajah kamu.

Kandungan pada madu dapat bermanfaat mengecilkan pori – pori, menghidrasi kulit, dan melawan microba jahat yang dapat menyebabkan permasalahan kulit wajah nantinya.

Baking Soda sangat maksimal bekerja mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengangkat sel kulit mati, dan memperbaiki kembali sirkulasi darah pada wajah.

Kamu tidak perlu ribet, cukup campurkan satu sendok teh olive oil, baking soda, dan ½ sendok teh madu. Aduk hinga merata, bersihkan wajah kamu terlebih dahulu, kemudian oleskan campuran tadi. Biarkan selama 10 – 15 menit, bersihkan sambil mescrub wajah saat membersihkannya.

Baca Juga : Wujudkan Segera Kulit Indahmu!

2. Masker Campuran Alpukat, Oatmeal, Lemon, dan Madu

Campuran ½ alpukat, ditambahkan ¼ cup oatmeal, dan dua sendok teh madu ini dimasukkan  kedalam mangkuk. Aduk dan oleskan kemudian secara merata ke wajah. Biarkan mask sampai terasa kering di wajah, lalu bilas dengan air bersih.

Alpukat sangat bermanfaat sebagai antioxidant, yang mana merupakan makanan sehat bagi kulit. Alpukat moisturize kulit dan melawan serangan radikal bebas. Oatmeal akan bekerja mengangkat kotoran dan sel kulit mati dari pori – pori wajah, dan campuran sedikit perasan lemon akan sangat membantu mencerahkan hingga menutrisi kulit wajah kamu.

3. Masker Campuran Pisang, Cinnamon Powder, dan Madu

Bagi kamu yang kulit berminyak dan berjerawat, masker ini akan sangat cocok untuk kamu. Pisang memiliki kandungan antioxidant dan potassium yang mampu menutrisi wajah, sehingga dapat mengurangi kandungan minyak berlebih yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Kandungan cinnamon powder sangat bagus untuk menghilangkan bintik hitam di wajah akibat jerawat.

Campurkan ½ pisang kedalam mangkuk, ditambahkan dua sendok makan madu, dan ½ sendok teh cinnamon powder. Aduk dan oleskan kemudian secara merata ke wajah. Biarkan selama 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kamu bisa memilih masker mana yang cocok untuk wajah kamu. Tapi jangan lupa untuk melakukannya secara berkala, karna tidak ada yang instant. So, let’s get started girl!