3 Cloud Backup Solution Terbaik Untuk Perusahaan dan Bisnis Anda

0
106
views
cloud backup solution untuk perusahaan

Kampanye Transformasi Digital tidak sepenuhnya membuat para pelaku bisnis memiliki kesadaran pnuh tentang pentingnya solusi backup yang sudah terintegrasi dengan layanan cloud untuk sebuah bisnis. Dengan menggunakan backup konvensional resiko besar seperti kehilangan data bisa terjadi kapan saja. Hal ini akan sangat berpegaruh bagi kelangsungan sebuah bisnis. Kami akan coba memperkenalkan beberapa rekomendasi cloud backup solution untuk perusahaan Anda.

Cloud Backup Solution Untuk Perusahaan

 

#1 Azure Cloud Backup

Azure Cloud Backup
Sumber Gambar : blogs.technet.microsoft.com

Azure Cloud Backup adalah layanan backup data berbasis clud computing yang memugkinkan Anda untuk membuat cadangan data yang disimpan di Cloud Infrastuktur yang di sediakan oleh salah satu raksasa IT dunia Microsoft.

Azure Cloud Backup hadir untuk menggantikan solusi backup konvcensional dengan solusi berbasis cloud yang cepat, reliable, handal dan aman. Azure Cloud Backup membantu perusahaan Anda untuk backup dan melindungi data dari beberapa kemungkinan, seperti resiko kerusakan server dan kehilangan data.
Dengan SLA (Service Level Agreement) yang mencapai 99% Microsoft menjamin data perusahaan Anda akan aman darr resiko kehilangan data dan ancaman cyber lainnya. Hingga sekarang Azure Cloud Backup dari Microsoft sudah digunakan beberapa perusahaan terkemuka di dunia seperti Mazda, Heineken, 3M, NBC Sports dan masih banyak lagi.

#2 Amazon S3

Amazon S3
Sumber Gambar : CloudBerryLab.com

Amazon Simple Storage Service atau yang lebih dikenal dengan Amazon S3 adalah layanan media penyimpanan awan (Cloud) yang di sediakan oleh Amazon. Media penyimpanan tersebut dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Amazon S3 pertama kali diluncurkan pada Maret 2006, dan di prediksi hingga sekarang sudah terdapat lebih milyaran data yang tersimpan di dalamnya.

Baca Juga :

Selain scalable Amazon S3 juga kompatibel dengan sebagian besar teknologi, tidak ada biaya minimum, server yang berlokasi di lebih dari 13 wilayah geografis di seluruh dunia. Amazon S3 menggunakan teknologi transfer acceleration (upload dan download) untuk meningkatkan kecepatan hingga 300 persen.

Semua objek secara otomatis direplikasi ke geolokasi berbeda pilihan Anda. Amazon S3 juga mendukung IPv4 dan IPv6 adress, dan semua data yang di transfer sudah lebih dulu dienkripsi. Berbagai pilihan keamanan tersedia.

#3 GioBackup

GioBackup
Sumber Gamabar : biznetgiocloud.com

GioBackup adalah layanan komputasi Cloud asal indoneisa yang di kembangakan oleh provider lokal Biznet Gio Cloud. Layanan ini memungkinkan Anda membuat cadangan data dan recoverynya ke hostung atau sistem apa pun. GioBackup mendukung berbagai data dan sistem untuk backup seperti file, gambar disk, aplikasi, konfigurasi, serta sistem fisik. GioBackup mendukung backup dari server perusahaan maupun laptop dan desktop.

Sistem ini mudah digunakan dan menyediakan berbagai fitur yang membantu Anda untuk melakukan backup dan recovery mulai dari keamanan hingga skalabilitas.
GioBackup dari Biznet Gio Cloud memunginkan Anda untuk mengembalikan backup ke engine manapun, terlepas dari platformnya.

Data dapat restore baik untuk perangkat keras yang sama, perangkat keras yang berbeda, atau server virtual. GioBackup dilengkapi dengan deduplication dan kompresi data tingkat dasar. Semua backup akan dienkripsi secara default dan ditransmisikan dan enkripsi SSL dengan algoritma enkripsi AES-256 yang disetujui pemerintah.