Danau Kaco Jambi, Pesona Danau Biru yang Meneduhkan Hati

0
38
views
Danau Kaco Jambi

Danau Kaco Jambi – Selama ini tak banyak orang yang mengekspos pesona wisata yang terdapat di Jambi. Akan tetapi, provinsi Jambi yang berada di Pulau Sumatera ini memiliki keanekaragaman destinasi wisata yang tentunya tak kalah dengan provinsi yang lain. Salah satunya Kabupaten Kerinci Jambi yang masih berada di wilayah provinsi Jambi memiliki kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat dimana didalamnya terdapat beragam destinasi wisata salah satunya adalah wisata Danau Kaco Jambi yang menawan.

Danau Kaco Jambi digadang sebagai mutiara tersembunyi Jambi diantara kerindangan Taman Nasional Kerinci Seblat. Pesona danau berwarna biru yang sangat bening diantara pepohonan hijau menjadikan siapa saja akan betah menghabiskan waktu. Pesona danau birunya benar – benar meneduhkan hati. Danau Kaco Jambi disebut demikian karena punya air yang seperti kaca. Kaco menggunakan bahasa Jambi yang dalam bahasa Indonesia berarti kaca. Bagi kamu yang jalan – jalan di Jambi, sangat direkomendasikan untuk datang menikmati pesona alam yang ada di Danau Kaco.

Danau Kaco Jambi, Pesona Danau Biru yang Meneduhkan Hati

Objek wisata Danau Kaco Jambi merupakan sebuah wisata yang letaknya berada di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang tepatnya berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya. Kurang lebih lama waktu tempuhnya sekitar 2 jam dari Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Baca Juga:

Objek wisata Danau Kaco Jambi sendiri terletak di tengah – tengah hutan yang rindang. Memang fasilitas yang bisa digunakan pengunjung terhitung kurang memadai. Jika Anda ingin menginap, disarankan Anda perlu membawa bekal dan persiapan yang matang. Jangan lupa juga soal makanan karena kemungkinan besar Anda akan kesulitan mencari makanan disini. Danau Kaco Jambi letaknya berada di ketinggian 1289 diatas permukaan air laut. Danau ini tergolong sebuah danau yang kecil tidak seperti danau – danau pada umumnya. Ukurannya hanya sekitar 30 x 30 meter akan tetapi suguhan keindahan alam diantara pepohonan tentu menjadi sesuatu yang tak akan pernah bisa Anda lupakan.

Danau Kaco

Selain memiliki daya tarik berupa air yang sangat bening, danau ini masih menyimpan daya tarik lain. Daya tarik Danau Kaco Jambi yang lainnya adalah saat gelap gulita cahaya terang akan terpancar apalagi di waktu bulan purnama. Karena itu walau fasilitasnya terbatas, banyak yang suka bermalam atau bahkemah disini hanya untuk menyaksikan pesona malam dengan cahaya terang di malam hari yang terpancar dari Danau Kaco Jambi.

Untuk bisa sampai di Danau Kaco memang tidak mudah. Tidak ada jalan aspal yang lebar atau tempat berteduh yang nyaman selama perjalanan. Kita diharuskan berjalan kaki menyusuri hutan sekitar 4 jam perjalanan. Namun tenang, karena sepanjang perjalanan burung endemik dan kupu – kupu cantik akan menjadi teman selama perjalanan.

Itulah informasi tentang pesona Danau Kaco. Jangan lupakan Danau Kaco bagi yang sedang berlibur di Jambi dan dapatkan banyak pengalaman berharga disini.