5 Film Thriller Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

0
79
views
Film Thriller Terbaik Indonesia

Selain film bergenre horror yang selalu menghadirkan ketegangan dan perasaan mencekam bagi penonton, film bergenre thriller juga menyuguhkan perasaan yang sama, namun yang membuat lebih menarik lagi, film bergenre thriller juga membuat para penontonnya bertanya – tanya apa yang terjadi di setiap film yang dihardirkan. Beberapa film thriller terbaik indonesia ini bisa masuk dalam tontonan kamu selanjutnya, dan jangan lupa siapin mental kamu sebelum nonton.

Rumah Dara

Film Rumah Dara yang di rilis dari tahun 2010 ini dibintangi oleh Shareefa Danish, Imelda Therinne, Arifin Putra, Ruli Lubis, Julie Estelle, Ario Bayu, Sigi Wimala, Daniel Mananta, Dendy Subagil, dan Mike Lucock. Rumah Dara bercerita tentang 6 orang rombongan yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta yang tiba – tiba harus berhenti karena menolong wanita yang baru saja dirampok. Mereka mengantarkan wanita tersebut pulang kerumahnya, rumah yang mereka datangi ternyata dihuni oleh keluarga kanibal dan kejadian mengerikan secara beruntun dimulai dari sana.

Danur

Film Danur yang di produksi oleh MD Pictures ini disutradarai oleh Awi Suryadi. Film Danur di angkat dari kisah nyata yang dialami gadis indigo bernama Risa Saraswati. Diperankan oleh Prilly Latuconsina, Emiliano Fernando Cortizo, Kinaryosih, dan Kevin Bzezovski, film Danur bercerita tentang Risa yang saat itu merayakan ulang tahunnya ke 8 dan meminta hadiah seorang teman kepada orangtuanya. Setelah Risa meniup lilin ulangtahunnya, tiba – tiba dia mendengar suara anak – anak bernyanyi di dalam kamar, disana dia menemukan 3 orang anak kecil belanda yang mulai menjadi teman bermainnya. Makin lama Ibu Risa mulai khawatir dengan Risa, sehingga meminta bantuan untuk memisahkan Risa dari teman – teman hantunya. Sampai 9tahun kemudian Risa mulai diganggu oleh makhluk halus berniat jahat dan kejadian menegangkan dimulai.

Baca Juga : Jangan Ngaku Penggila Film Horror Kalau Belum Nonton 7 Film Horror Ini

Killers

Film Killers merupakan salah satu film thriller yang sudah ramai di kenal dalam dunia perfilman internasional. Diperankan oleh Oka Antara, Luna Maya, Kazuki Kitamura, dan Ray Sahetapy, Film Killers mengisahkan tentang seorang jurnalis bernama Bayu yang karir dan kehidupannya sedang berada di ujung tanduk. Secara tidak sengaja Bayu menemukan video di internet yang di unggah oleh seorang eksekutif muda sukses bernama Nomura Suhei. Nomura Suhei memiliki sisi gelap yang merasakan kepuasan merekam aksinya membunuh seseorang dengan keji. Bayu secara tidak langsung merasakan keinginan untuk melakukannya juga, Bayu menggugah video pembunuhannya yang ternyata menarik perhatian Nomura Suhei hingga mereka berdua bertemu dan membuat segalanya menjadi lebih mengerikan.

Modus Anomali

Diperankan oleh Rio Dewanto yang  berhasil menjiwai karakter sebagai pemeran utama, membuat film yang satu ini sangat diakui kegilaannya. Modus Anomali bercerita tentang seorang psikopat bernama John Evans yang senang membuat permainan pembunuhan anggota keluarga. John Evans akan mengincar keluarga yang sedang berlibur di hutan untuk memulai permainannya. Pertama ia akan membunuh ayah dari keluarga tersebut, menyimpan mayat sang ayah, dan membius anggota lainnya agar nanti memburu John Evan. Kemudian John Evan membuat rekaman video yang seakan – akan dialah ayah dari keluarga tersebut, ia meminum obat penghilang ingatan yang membuatnya saat terbangun merasakan sebagai korban, bukan pelaku.

Pintu Terlarang

Diangkat dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara, Pintu Terlarang diperankan oleh Tio Pakusadewo, Fachri Albar, Marsha Timothy, dan Ario Bayu. Pintu Terlarang mengisahkan tentang seorang pematung bernama Gambir. Gambir membuat patung wanita hamil yang banyak diserbu kolektor karna patung yang dibuatnya memiliki kesan hidup. Dalam patung tersebut terdapat rahasia, istrinya yang dulu hamil dulu luar nikah sebelum mereka menikah melakukan aborsi, kemudian memasukkan janin tersebut ke dalam perut patung. Hingga akhirnya Gambir mulai menjadi pelanggan di rumah produksi untuk mendapatkan janin untuk permintaan patungnya yang semakin lama meningkat. Di rumah Gambir terdapat pintu berwana merah yang tergembok, istrinya selalu melarang Gambir jangan sampai mendekati pintu tersebut apalagi mencoba membukanya. Dibalik itu semua ternyata ada hal yang tidak akan kamu sangka – sangka akan terjadi dan membuat kamu mulai menerka apa yang tersirat dari film ini.