Filosofi 5 Logo Perusahaan IT Ternama Di Dunia

0
64
views
Filosofi 5 Logo Perusahaan IT Ternama Di Dunia

Banyak perusahaan IT di dunia yang hanya dari logonya saja kita sudah mengetahui itu apa. Namun belum tentu kita tahu apa makna yang di usung dari logo – logo tersebut. Dan inilah filosofi logo lima perusahaan IT ternama yang dirangkum oleh editor kopisenja.

#1 amazon.com

amazon.com

Amazon.com yang pada awalnya hanya fokus di penjualan buku secara online semakin lama berkembang menjadi salah satu toko online terbesar di dunia yang menjual segala macam barang seperti buku, film, permainan, DVD, CD musik, software, dan barang-barang lainnya.

Didirikan oleh Jeff Bezos pada tahun 1994 di Setle, Washington yang bernama awal “Cadabra” yang kemudian berganti nama dengan nama sungai yang paling deras di dunia, amazon. Nama amazon di ambil dengan harapan agar perusahaan juga bisa sederas sungai amazon dalam melakukan penjualan di situs onlinenya.

Arti filosofi pada logo amazon.com disertai tanda panah dari huruf A ke Z bermakna bahwa amazon.com menyediakan semua barang yang dicari oleh para customer online, dan amazon.com dapat mengantarkan pembelian kemanapun tujuan customer.

#2 eBay

ebay

eBay menjadi salah satu situs jual beli online ternama dunia. Di awal tahun 1995, eBay hanya menjadi tempat perdagangan barang koleksi dan barang – barang yang sulit untuk ditemukan di pasaran, namun kini eBay menjadi tempat bagi pembeli dan penjual yang menyediakan apa saja.

Logo eBay mengalami perubahan setelah 17 tahun berdiri sejak 3 September 1995. Perubahan logo di maknai sebagai penyegaran brand dari eBay itu sendiri. eBay saat ini sangat berkembang  ™ – tempat bagi pembeli dan penjual berhimpun dan berdagang apa saja. Diluncurkan tahun 1995, eBay diawali sebagai tempat untuk berdagang barang koleksi dan barang yang sulit ditemukan. Sejak itu, eBay telah berkembang hingga keseluruh dunia bukan hanya sekedar situs jual beli online lokal.

#3 Google

Google

Google merupakan perusahan internet terbesar dan terkaya yang saat ini memiliki peran penting dalam semua aspek kebutuhan di seluruh dunia. Google menyediakan semua informasi yang dibutuhkan dengan sangat teorganisir dan universal.

Logo google mengalami banyak perubahan di mulai sejak pertama kalinya di tahun 1997, hingga terakhir pada 1 September 2015. Logo google memiliki 4 warna berbeda yang mengandung makna tersendiri.

Pada warna biru, google memaknainya sebagai sebuah kefokusan google hanya pada jaringan dunia internet. Di warna merah, memiliki arti bahwa google bisa menjadi sumber penghasilan bagi penggunanya. Kemudian di warna kuning, google mengartikan sebagai keterbukaan google untuk siapa saja di dunia, dan untuk warna hijau, google mengartikannya sebagai penampilan yang dimilikinya tidak akan dimiliki oleh perusahaan lainnya.

#4 Microsoft

Microsoft

Microsoft menjadi sebuah perusahaan multinasional yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen. Microsoft sudah lima kali mengubah logonya sejak didirikan tanggal 4 April 1975. Di logo terbarunya saat ini, ada empat persegi berwarna yang membentuk seperti jendela. Warna logo jendela tersebut memiliki makna dalam mengungkapkan portofolio produk dari microsoft sendiri.

Baca Juga: 6 Social Media Ini Berpengaruh Besar Dalam Perkembangan Start Up Kamu

#5 Intel

intel

Intel Corporation yang didirikan tahun 1968 ini merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Amerika Serikat. Intel terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor yang mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Intel membuat kartu jaringan, chipset papan induk, komponen, dan lainnya. Intel memiliki projek riset yang maju dalam seluruh aspek produksi semikonduktor, termasuk MEMS. Intel mengganti logo juga slogannya pada 2 Januari 2006. Di logo tersebut, Intel bermaksud untuk memperlihatkan secara jelas tujuan perusahaan dalam mendorong lompatan berikutnya ke depan dalam teknologi, pendidikan, tanggung jawab sosial, dan manufaktur.