[Review] Harga dan Spesifikasi Meizu M5c, Hape Kece Dengan Baterai Tahan Hingga 37 jam

0
24
views
harga dan spesifikasi Meizu M5c

Harga dan spesifikasi Meizu M5c – Tak hanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, smartphone besutan meizu ini ternyata juga menawarkan spesifikasi yang cukup bagus. Dibalut dengan body yang sangat elegan yakni terbuat dari material Polycarbonat dan dirancang khusus dengan konstruksi unibody yang mempunyai ketebalan 8.3 mm dengan berat 135 gram. Sementara itu untuk layarnya, smartphone tersebut mempunyai layar yang berukuran 5 inch dengan resolusi HD 720 x 1.280 pixel serta kerapatan 294 ppi. Namun, jika Anda ingin tahu review lebih lengkap dari smartphone Meizu M5c tersebut, silakan Anda simak beberapa ulasannya dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Meizu M5c

Layar pada smartphone terbaru ini menggunakan panel IPS Display yang bertekologi GFF Full Lamination dan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Meskipun masih belum menggunakan layar full HD, akan tetapi Meizu M5c mempunyai layar yang sangat jernih dan tajam. Selain hal tersebut, Meizu M5c juga mempunyai sensor pemindai sidik jari yang telah terpasangkan dibagian depan atau sudah teritegrasi pada tombol home.

Untuk pengoperasian smartphone Meizu M5c ini sendiri hampir mirip dengan smartphone yang dibuat oleh Apple, yakni sama – sama andalkan tombol home dan on screen button. Lalu untuk urusan dapur pacunya sendiri, smartphone tersebut andalkan chipset MediaTek MT6737 yang dipadukan dengan processor Octa Core berkecepatan 1.3Ghz dan GPU Mali T720MP2. Kemudian disematkan juga RAM berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB.

Baca Juga :

Smartphone Meizu M5c ini menggunakan slot SIM Hybrid, jadi Anda tak bisa menggunakan microSD pada saat menggunakan fitur dual SIM. Lalu untuk urusan baterainya, smartphone tersebut mengandalkan baterai berkapasitas 3.000 mAh yang telah diklaim bisa hasilkan waktu berbicara selama 37 jam dan juga waktu siaga selama 360 jam. Harga Meizu M5c ini sendiri memang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1 juta yang memang sudah sebanding dengan fitur serta spesifikasinya.

Mungkin saja masih banyak orang yang enggan beli smartphone tersebut, sebab masih menggunakan processor yang dibuat oleh MediaTek. Tetapi, walaupun demikian dibalik kekurangannya tersebut Meizu M5c ini tawarkan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung fitur ArcSoft Beautification Algorithm, sehingga menjadikan hasil kameranya tampak lebih tajam dan detail. Namun sangat disayangkan sekali, untuk kamera belakangnya masih beresolusi 8MP. Kamera tersebut mempunyai aperture f/2.0, sehingga cukup mumpuni pada saat mengambil foto pada kondisi minim cahaya atau low light.

Tak hanya itu saja, juga tersedia fitur Autofocus untuk tingkatkan ketajaman foto yang diambil. Kemudian ada pula fitur Dual Tone LED flash yang sangat berguna sekali untuk mengurangi noise. Kabarnya, kamera pada smartphone ini juga bisa merekam video HD dengan kualitas yang cukup baik. Sensor Gyro yang dimilikinya juga bisa dimanfaatkan untuk menonton film atau video 360 serta bermain game VR. Inilah yang dibutuhkan para konsumen saat ini, sebab memang rata – rata pengguna menginginkan sebuah smartphone yang mampu mendukung perangkat Virtual Reality.

Sebanding dengan harga yang ditawarkannya, smartphone satu ini juga bisa dipergunakan untuk akses internet pada jaringan 4G LTE. Koneksi internetnya yang terbilang cepat dan dapat diandalkan untuk streaming, browsing, atau pun bermain game online. Juga tersedia fitur Dual SIM Hybrid serta konektifitas nirkabel.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang harga dan spesifikasi Meizu M5c . Semoga bermanfaat.