[Review] OnePlus 5 Smartphone yang Diklaim Bisa Menandingi Kecanggihan Samsung Galaxy S8, Harga Mulai 6 Jutaan

0
35
views
harga dan spesifikasi OnePlus 5

Harga dan spesifikasi OnePlus 5 – Mendapat julukan sebagai flagship killer, smartphone satu ini mampu gambarkan kehebatannya jadi salah satu smartphone Android terbaik tahun ini. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur super canggih yang sudah bisa menandingi kecanggihan Samsung Galaxy S8 bersama smartphone terbaik lainnya, seperti LG G6 dan Sony XZ Premium. Tak sampai di situ saja, OnePlus juga akan membekalinya dengan dapur pacu yang lebih powerfull dengan ditenagi oleh chipset Snapdragon 835 plus processor Octa Core yang dikembangkan Qualcomm.

Harga dan Spesifikasi OnePlus 5

Meskipun hingga saat ini masih belum diketahui secara jelasnya berapa harga dari smartphone terbaru 2017 OnePlus 5 ini, tetapi kemungkinan besar smartphone tersebut dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 6 jutaan rupiah. Harga yang terbilang cukup mahal memang, akan tetapi harga tersebut sudah sebanding dengan spesifikasi dan teknologi yang ditawarkan, perbedaan yang cukup signifikan bila dibandingkan smartphone pendahulunya.

Perbedaan tersebut tampak jelas pada dapur pacu yang ditawarkan. Didukung 8 inti processor berkonfigurasi Quad Core 2.3Ghz Kryo dan Quad Core 1.9Ghz Kryo, juga ibekali pengolahan grafis Adreno 540, yang pastinya membuat performanya jadi semakin memukau.

Baca Juga :

Smartphone OnePlus 5 didukung dengan sistem operasi (OS) Android Nougat versi 7.1.1 dan juga didukung dengan sistem keamanan Fingerprint Sensor serta berbagai fitur menarik lainnya yang akan berjalan pada interface Oxygen OS. OnePlus 5 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh sebagai sumber energi, yang pastinya akan membuat handphone ini tidak mudah lowbet dan kelihatan lebih powerfull.

Fitur fast charging yang sudah tersedia dalam smartphone OnePlus 5 ini akan membantu kamu mempercepat proses pengisian baterai, jadi kamu tidak perlu sampai buang waktu banyak hanya untuk isi daya smartphone ini. Baterai ini akan memberi tenaga pada layar yang berukuran 5.5 inch dengan resolusi Quad HD 1.440 x 2.560 pixel dan kerapatan hingga 534 ppi. Jika memang terbukti menggunakan layar Quad HD, pastinya ketajaman layar smartphone ini jauh melebihi OnePlus 3T yang masih menggunakan layar full HD.

Sementara jika berbicara mengenai fitur untuk fotografi, smartphone OnePlus 5 ini mengusung kamera belakang yang berlensa 23 Mega Pixel yang diperkuat dengan fitur Phase Detection Autofocus untuk tingkatkan kestabilan serta ketajaman hasil foto yang akan diambil. Juga tersedia fitur Optical Image Stabilization yang sangat berguna sekali untuk menstabilkan rekaman video dan menghasilkan hasil rekaman yang lebih bagus dan tidak blur. Tidak ketinggalan fitur LED Flash yang bakal tingkatkan kejernihan foto dalam kondisi low night.

Kabarnya, OnePlus 5 ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K 2.160p@30fps dan sudah didukung fitur Auto HDR. Ini artinya kemampuan kameranya sudah cukup mumpuni dan dapat diandalkan untuk abadikan semua momen terbaik kamu. Lalu untuk urusan foto selfie, OnePlus 5 juga sudah menyediakan kamera dengan lensa 16 Mega Pixel.

Dengan konsep desain yang bisa dikategorikan premiun membuat smartphone ini terlihat lebih mewah daru smartphone sekelasnya. Seiap sisinya dibalut body metal yang terlihat memukau, sehingga tidak kalah jika dibandingkan smartphone flagship yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Tidak hanya itu saja, smartphone OnePlus 5 ini juga mempunyai fitur konektifitas yang cukup lengkap, sebab memang sudah dibekali dengan 2 slot kartu SIM untuk memudahkan akses komunikasi dan akses internet dijaringan 4G LTE yang berkecepatan tinggi.

Nah, mungkin itu saja informasi yang bisa kami bagi untuk kamu tentang harga dan spesifikasi OnePlus 5. Semoga bermanfaat dan bisa membuat kamu lebih bijak menentukan pilihan sebelum memutuskan untuk memebeli smartphone. Jangan sungkan untuk share informasi ini ke teman dan kerabat kamu jika kamu merasa informasi ini bermanfaat.

Komentar Terbaru