[Review] Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE, Hape Yang Digadang Sebagai Ganti Samsung Galaxy Note 7

0
27
views
harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE – Setelah mengalami kerugian yang cukup besar saat gagal dalam memasarkan Galaxy Note 7 yang dikarenakan oleh masalah baterai yang mudah meledak dan terbakar, membuat Samsung harus memutar otak untuk menjadi lebih baik lagi. Karena masalah ini, Samsung harus menarik kembali smartphone Galaxy Note 7 dari pasaran. Bahkan Samsung juga harus memberikan kompensasi pada tiap konsumen yang sudah terlanjur membeli serta menggunakan Galaxy Note 7 tersebut.

Namun, untuk bisa mengurangi kerugian yang dialaminya tersebut, Samsung kembali pasarkan smartphone terbarunya di tahun 2017 ini, yakni Samsung Galaxy Note FE yang kabarnya akan memiliki kapasitas baterai lebih kecil dan sudah dilengkapi dengan asisten pribadi Bixby. Untuk mengetahui harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note FE ini silahkan simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Mengusung layar smartphone yang berukuran 5.7 inch dengan resolusi sebesar 1.440 x 2.560 pixel, layar tersebut memiliki kerapatan hingga 515 ppi serta dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga membuatnya tak mudah pecah atau tergores. Samsung Galaxy Note FE juga mengadopsi panel Super AMOLED Display yang menjadikan layarnya jadi terlihat semakin jernih dan tajam. Apalagi Samsung juga sudah membekalinya dengan fitur GDR 10 Compliant, sehingga tampilan layarnya jadi semakin memukau.

Baca Juga :

Desain smartphone Samsung Galaxy Note FE terbaru 2017 ini memang tetap terlihat premium dan sangat elegan, walaupun sejatinya Samsung telah riliskan Galaxy S8 dengan mengusung layar Infinity Display, yang menjadikannya mempunyai bezel layar lebih tipis. Bahkan tak hanya itu saja, tombol home dari smartphone Samsung ini sudah terintegrasi dibagian sensor pemindai sidik jari atau Fingerprint Sensor.

Scanner juga dibenamkan dalam smartphone terbaru Samsung yang akan jadi salah satu sistem keamanan alternatif terbaik selain Fingerprint Sensor. Bahkan Anda juga tak perlu khawatir membawanya berenang, sebab smartphone tersebut sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan air atau pun debu. Sebab Galaxy Note FE sudah mengantongi sertifikat IP68, dengan demikian smartphone tersebut bisa bertahan pada rendaman air sedalam 1.5 meter dalam kurun waktu kurang lebih salama 3 menit.

Tidak ketinggalan juga, Stylus Pen atau S Pen jadi andalan Samsung terbaru 2017 ini. Galaxy Note FE juga tawarkan performa yang lebih powerfull sebab digawangi chipset Exynos 8890 Octa dan processor Octa Core 64 Bit dengan konfigurasi Quad Core berkecepatan 2.3Ghz Mangoose serta Quad Core 1.6Ghz Cortex A53. Samsung juga sudah membekalinya dengan pengolahan grafis yang bertipe Mali T88- MP12 dengan RAM 4GB. Kemudian memori internal 64GB yang masih bisa diperluas lagi dengan menambahkan microSD hingga kapasitas maksimal 256GB.

Untuk menghindari terjadinya baterai yang mudah meledak atau terbakar, Samsung menurunkan kapasitas baterai Galaxy Note FE jadi 3.200 mAh. Meskipun lebih kecil tetapi smartphone satu ini tetap mendukung fitur Fast Charging dan juga Wireless Charging. Bahkan ada pula beragam sensor pendukung lainnya, seperti Gyro, Accelerometer, Heart Rate, Barometer, Compass dan juga sensor SpO2.

Kemudian untuk sektor fotografi, Samsung andalkan kamera belakang berlensa 12MP dengan aperture f/1.7 plus kemampuan low light yang sangat baik. Dilengkapi juga dengan fitur Phase Detection Autofocus serta tak ketinggalan fitur OIS untuk stabilkan rekaman video. Untuk bagian depan, Samsung membekalinya dengan kamera berlensa 5MP yang juga memiliki aperture f/1.7. Jadi sangat wajar sekali jika harga Samsung Galaxy Note FE akan dibanderol lebih mahal, yakni sekitar Rp 8 juta.

Demikian informasi tentang harga dan spesifikasi Samsung Galaxy Note FE Semoga bermanfaat ya.