Pesona Salju Di Kawah Putih Tinggi Raja, Wisata Alam Kebanggan Masyarakat Simalugun, Sumatera Utara

0
31
views
Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja – Kalau bicara tentang provinsi Sumatera Utara, kebanyakan dari kita akan langsung teringat dengan sebuah wisata alam Sumatera Utara yang sangat fenomenal yaitu Danau Toba.

Apakah keindahan Sumatera Utara sebatas Danau Toba? Tentu tidak! Masih ada banyak pesona keindahan lain yang bisa kamu temukan di Sumatera Utara. Salah satunya wisata alam Kawah Putih Tinggi Raja, yang merupakan wisata alam kebanggan masyarakat Simalugun, Sumatera Utara.

Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara memang masih belum terekspose secara luas sehigga belum banyak diketahui orang akan tetapi dalam wakttu dekat wisata ini akan menjadi salah satu bentang surga yang akan jadi primadona wisata baru di sumatera utara.

Lokasinya berada di tengah – tengah kawasan hutan pohon, hal ini yang membuat objek wisata alam yang satu ini belum sangat dikenal. Jika kamu datang kesini, pesona kawah seperti salju dengan kepulan asap yang menawan akan memberikan sensasi alam yang meneduhkan mata dan fikiran kamu. Sangat cocok untuk menghilangkan penat dan stres setelah bekerja selama sepekan.

Pesona Salju Di Kawah Putih Tinggi Raja Simalugun, Sumatera Utara

Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja letaknya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean yang berada di ujung pelosok Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Ada tiga rute yang bisa kamu gunakan untuk sampai ke kawasan Kawah Putih Tinggi Raja diantaranya :

  1. Medan – Lubuk Pakam – Galang – Dolok Raja Tinggi
  2. Masihul – Nagori Dolok – Dolok Tinggi Raja
  3. Medan – Lubuk Pakam – Galang – Bangun Purba – Dolok Tinggi Raja

Baca Juga :

Semuanya memiliki jarak tempuh yang sama yaitu 80 sampai dengan 90 km dengan waktu 3 sampai dengan 4 jam dari kota Medan. Objek wisata ini merupakan sumber air panas yang suhunya mencapai 90 derajad celcius yang berasal dari bukit – bukit kecil yang ada di daerah tersebut.

Air panas ini bahkan bisa digunakan merebus telur sampai matang. Aliran airnya yang hampir mendidih ini mengalir diantara batuan kapur yang berundak. Peristiwa ini menjadikan batu tersebut berwarna putih sangat bersih layaknya salju di benua Eropa. Banyak yang menyebut tempat ini adalah tempat berkumpulnya salju panas, menarik bukan.

Kalau kamu berencana untuk berlibur ke tempat wisata ini, ada dua tempat yang wajib kamu kunjungi. Lokasi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah bukit kapur. Bukit kapur ini dilalui aliran air panas yang membuat batuan jadi lebih indah untuk dipandang mata.

Selanjutnya, kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menyaksikan keindahan karpet alam yang terbentuk dari aliran sungai berlumut dan dilewati air panas yang menjadikan batuan ini berwarna hijau keputihan. Karena air disini terlalu panas dan nyaris mendidih, tidak diperkenankan bagi wisatawan untuk sekedar mencuci muka apalagi untuk mandi.

Jangan lupa selfie dan abadikan moment berharga ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Agar liburan kamu lebih menyenangkan dan berkesan jangan lupa untuk ajak orang terkasih, keluarga, kerabat dan teman-teman kamu ya.

Nah, sekarang list tempat wisata yang ingin kamu kunjungi sudah bertambah bukan. Semoga informasi yang kami berikan tentang Kawah Putih Tinggi Raja Simalugun, Sumatera Utara bisa bermanfaat ya. Jangan lupa share ke teman dan kerabat kamu agar meraka juga bisa mengetahui informasi ini.

Komentar Terbaru