Klapertart Asli Manado, Dessert Lezat Rendah Kalori, Cocok Untuk Yang Lagi Diet

0
24
views
Klapertart Manado

Siapa yang tidak mengenal klapertart, salah satu pilihan dessert yang banyak digemari saat ini. Klapertart sudah ada di Manado sejak jaman penjajahan Belanda ratusan tahun lalu, sehingga tidak salah jika Kota Manado menjadi pusatnya dari Klapertart di Indonesia dan menjadi icon kuliner khas kota Manado.

Klapertart Manado memang sangat menggoda dan lezat di setiap gigitannya. Bahan – bahan pembuatan klapertart hampir sama dengan kue pada umumnya yakni terbuat dari bahan tepung terigu, susu, air kelapa, dan margarin atau mentega.

Klapertart biasanya dimasak dengan cara dipanggang sehingga hasilnya mirip dengan kue tart. Namun sekarang klapertart juga banyak yang dibuat tanpa oven, seperti dikukus yang membuat tekstur klapertart menjadi lebih lembut.

Baca Juga:

Dengan banyaknya inovasi saat ini, klapertart juga hadir dengan varian rasa seperti keju, blueberry, vanili, coklat, stroberi, kacang, bahkan juga durian. Jika sebelumnya klapertart menggunakan rum sebagai salah satu penghasil aroma yang tajam, kini tak semua kue klapertart menggunakan rum sebagai bahan utama pembuatannya.

Tiap sendokan klapertart membuat lidah seperti tak mau berhenti mengunyah. Klapertart juga sangat nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin, dan biasanya klapertart dimasukan ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum disajikan.

Tidak cuma soal rasanya saja, klapertart juga terdapat pilihan dengan rendah kalori. Sehingga klapertart rendah kalori ini sangat cocok buat kamu yang sedang menjalani program diet tanpa perlu tersiksa saat tergoda kenikmatannya.

Harga klapertart  juga sangat bervariasi, semuanya tergantung dari besar atau kecilnya ukuran klapertart. Dengan harganya yang juga cukup terjangkau, klapertart biasa dijual dari mulai harga 20 ribu sampai 150 ribu rupiah.

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Manado, tidak ada salahnya menikmati klapertart dengan varian rasa favorit kamu, dan jangan lupa juga memesan beberapa klapertart sebagai oleh – oleh untuk keluarga dirumah ya.