Lapar Di Malam Hari Tapi Takut Gemuk? 4 Makanan Ini Akan Sangat Membantu Kamu

0
42
views
Makanan Sehat Untuk Diet

Saat kamu merasa bosan, keinginan untuk mengunyah selalu akan muncul. Bagian terburuk dari keinginan ini adalah dampak terhadap berat badan kamu nantinya.

Jangan biarkan diri kamu sampai melahap junk food dengan limpahan minyak jenuh, MSG, dan tingi kalori. Untuk itu, ini beberapa alternatif makanan sehat untuk diet yang bisa kamu makan tanpa harus khawatir dengan angka timbangan nantinya.

1. POPCORN

Dalam popcorn, terbungkus serat, biji – bijian, dan antioksidan yang bagus untuk tubuh. Hampir memiliki kandungan yang sama seperti gandum. Pada popcorn juga terkandung vitamin E, B, protein, mineral, minyak, zat tepung dan serat. Untuk cemilan sehat, popcorn bisa jadi salah satu pilihan, tapi harus diingat juga jangan tambahkan perasa yang lain, karna malah menjadi lemak setelahnya.

2. PISANG

Pisang mengandung potassium dan magnesium yang tinggi, dan sangat terbukti menjadi makanan rileksasi alami. Dengan carbohydrate contentnya, pisang membuat merasa lebih kenyang, dan juga membuat tidur lebih nyenyak tanpa membuat kamu bertambah lebar di kemudian hari.

Baca Juga : Makan 6x Sehari Bisa Mengecilkan Perut?

3. DARK CHOCOLATE

Coklat yang satu ini lebih gelap dan agak lebih pahit dari pada coklat yang biasa ada dipasaran, dikarenakan dark chocolate dibuat dari 60% dari biji tanaman kakao. Dark chocolate sangat membantu dalam mengontrol gula darah, sehingga kamu terlindungi dari diabetes dan menjaga pembuluh darah tetap sehat.

4. CEREAL

Cereal biasanya memang dijadikan sebagai alternatif saat sarapan, namun kamu juga bisa menjadikannya alternatif saat kamu lapar di malam hari. Beberapa penelitian membuktikan, sereal dapat mengurangi produksi kortisol dalam tubuh, infeksi saluran nafas, hingga mengontrol keinginan makan agar kamu tidak makan berlebihan.

5. BLUBERRIES

Buah yang satu ini sangat kaya dengan antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta mampu meningkatkan metabolisme tubuh, dan memiliki kandungan senyawa catechin yang mampu membakar lemak tubuh. Bluberry sering disebut dengan karbohidrat lambat, sehingga dapat membantu mengontrol nafsu makan dan membuat berat badan kamu tetap terjaga.

Jadi kamu sekarang tidak perlu bingung mencari makanan sehat untuk diet saat keinginan mengunyah datang tiba – tiba di malam hari.