Mulai Aktivitasmu Dengan 7 Alternatif Cerdas

0
9
views
Mulai Aktivitasmu Dengan Beberapa Alternatif Ini

Apakah kopi yang akan pertama kali terlintas dipikiran kamu saat memulai aktivitas? Sebuah studi mengungkapkan, rata – rata masyarakat Amerika mengkonsumsi 450 juta cup kopi tiap pagi. Ini disebabkan karna kafein di dalam kopi bekerja pada tubuh dengan mengambil alih reseptor adenosin dalam sel syaraf yang akan memacu produksi hormon adrenalin. Namun, untuk kamu yang ingin memulai hari – hari tanpa secangkir kopi ada beberapa alternatif bisa kamu coba.

Practice Yoga

Yoga bisa membantu performa kamu jadi lebih baik saat bekerja. Maren Showkeir dalam bukunya Yoga Wisdom at Work Finding Sanity off the Mat and on the Job mengungkapkan “Belajar melatih pikiran untuk fokus akan membantu produktivitas, kejernihan dalam berfikir, dan efisiensi. Latihan ini juga akan membantu untuk fokus pada hal-hal lain selain bekerja”

Pompa Semangatmu

“Jump out of bed and turn on that music”. Setting playlist musik kamu setiap pagi. Musik dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mood. Pastikan kamu memilih musik upbeat yang menyegarkan pikiran.

Cukupi Kebutuhan Air Putih

Air Putih terkadang memang terdengar membosankan, tetapi dapat menjadi alternatif mujarab pengganti kopi. Karna mencukupi kebutuhan air putih dapat menjaga tubuh dehidrasi yang menyebabkan kelelahan.

Nikmati Secangkir Teh Jahe

Jahe berkhasiat mempercepat metabolisme dan sirkulasi, sehingga memudahkan proses pencernaan secara keseluruhan. Tubuh menjadi segar dan meningkatkan energi untuk beraktifitas.

Let’s Wear Red!

Setiap warna memiliki efek yang berbeda mengambarkan mood kamu. Warna merah akan membantu meningkatkan energi kamu. Poppy King, creator of Lipstick Queen mengatakan “Red lipstick is a source of strength,” saat kamu menggunakannya, kamu merasa lebih capable dari pada sebelumnya. Warna merah juga membantu meningkatkan reaksi fisik karena tubuh memandangnya sebagai isyarat bahaya.

Mandi Dengan Air Dingin

Terdengar mengerikan, tapi ini adalah cara yang pasti untuk membangunkan diri di pagi hari. Namun ini bukan dalam artian mandi air dingin es. Saat kamu membasuh muka dengan air dingin, tubuh akan refleks tersentak membangunkan tubuh kamu.

Go On A Run

Apapun morning exercise yang kamu lakukan, akan selalu memberikan energi positif di sepanjang aktivitas kamu seharian. Kamu totally tejaga, waspada, and fokus dalam bekerja. Ini juga akan meningkatkan produktivitas kamu, jadi jangan berfikir terlalu lama untuk berolahraga.

start singing “Oh What a Beautiful Morning,”