Nam Van Lake Cybernetic Fountain, Air Mancur Terbesar Dan Terindah Di Asia

0
25
views
Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Nam Van Lake Cybernetic Fountain – Macau punya pesona kota yang tak akan pernah ada gantinya. Pesona kota yang sangat anggun, indah dan menawarkan suasana cinta yang tak ada duanya. Banyak juga yang pada akhirnya mengatakan bahwa Macau adalah kota cinta dan kota penuh cinta.

Jika Anda jalan – jalan ke Macau, ada banyak spot yang menarik Anda datangi. Salah satu spot menarik yang sangat cocok Anda datangi di Macau adalah Nam Van Lake Cybernetic Fountain di Avenida de Praia. Tempat wisata ini tepatnya berada di depan Ferry Terminal, Macau. Danau ini juga merupakan sebuah danau buatan manusia terindah dan terbesar di Asia. Nam Van Lake Cybernetic Fountain tidak seperti pertunjukan air mancur biasa karena air mancur disini telah diperindah dengan teknologi sinar laser yang aneka warna. Suasana nan indah dan tak akan pernah bisa Anda lupakan dapat Anda temukan disini.

Daya Tarik Wisata Nam Van Lake Cybernetic Fountain

Nam Van Lake Cybernetic Fountain merupakan sebuah air mancur buatan terbesar yang ada di Asia. Objek wisata ini dilengkapi dengan sekitar 86 titik aliran air dan beberapa canon yang tentu dapat menyemprotkan air ke udara sampai ketinggian 70 – 80 meter. Ketika canon ini menembak ke udara Anda juga akan melihat pelangi dengan aneka warna cerah. Semua ini bisa terjadi karena memang Nam Van Lake Cybernetic Fountain dikendalikan oleh komputer yang mengoperasikan 288 lampu sorot aneka warna. Ketika air jatuh dan membiaskan aneka warna, saat itulah hiburan terindah akan Anda saksikan.

Baca Juga :

Karena inilah juga menjadikan Nam Van Lake Cybernetic Fountain salah satu destinasi utama para wisatawan yang sedang berlibur di Macau. Jika Anda ingin melihatnya, pastikan dulu Anda datang di saat yang tepat karena atraksi air mancur dan sinar laser ini tidak selalu ada. Hari Rabu dan Sabtu mulai pukul 8 sampai 10 malam adalah waktu dimana atraksi air mancur ini ditampilkan.

Awalnya Nam Van Lake Cybernetic Fountain berada di Macau Peninsula Reservoir akan tetapi di bulan Maret 1999 kemudian dipindahkan ke Nam Van Lake bersamaan dengan perayaan kembalinya Macau ke China setelah menjadi koloni Portugis. Sebelumnya selama hampir 500 tahun, Macau menjadi daerah koloni Portugis yang sampai akhirnya kembali ke China tepat di akhir abad ke 20. Karena itu jangan heran jika dari segi bahasa, budaya dan seni Macau merupakan suatu perpaduan yang unik antara nuansa timur dan barat yaitu Portugis dan oriental. Ini juga yang menjadikan bangunan di Macau kental dengan suasana bangunan Portugis dan oriental.

Anda yang datang ke Macau, langsung arahkan pilihan wisata ke Nam Van Lake Cybernetic Fountain di hari Rabu dan Sabtu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.