4 Hal yang Sering Menjadi Penyebab Batalnya Pernikahan

0
59
views
4 Hal yang Sering Menjadi Penyebab Batalnya Pernikahan

Pernikahan adalah sesuatu yang banyak diidam-idamkan oleh banyak orang. Pernikahan juga menjadi suatu tujuan dua orang yang sudah saling memadu kasih dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tetapi, seringkali banyak orang yang akhirnya gagal menuju pelaminan. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang tidak jadi menikah, namun umumnya keempat hal ini menjadi penyebabnya.

1. Masalah Finansial yang Tidak Bisa Diatasi

Masalah Financial
Sumber Gambar : Merdeka.com

Sudah bukan rahasia umum bahwa untuk menikah diperlukan dana yang besar. Biaya untuk memesan gedung pernikahan atau tenda (jika digelar di rumah), catering, gaun pengantin, dan sebagainya. Belum lagi, uang untuk keperluan mencicil rumah setelah menikah.

Masalah finansial adalah hal yang krusial, dan seringkali menjadi penyebab Anda dan pasangn bertengkar hebat hingga terjadinya pembatalan pernikahan. Pastikan tabungan Anda cukup untuk memenuhi segala kebutuhan pernikahan dan kehidupan setelahnya.

2. Keluarga yang Tidak Setuju

Keluarga yang Tidak Setuju
Sumber Gambar : Dream.co.id

Restu dari kedua orangtua adalah hal yang terpenting demi terlaksananya pernikahan yang diimpikan. Tanpa restunya, kalian tentunya tidak akan bisa melaksanakan pernikahan bukan? Banyak pasangan yang telah berniat menikah, harus gagal di tengah jalan lantaran orangtua dari salah satu atau kedua belah pihak tidak merestui suatu hubungan sampai ke jenjang pernikahan.

Baca Juga : Jangan Sampai 8 Kesalahan Ini Merusak Karir Kamu

3. Tidak Dapat Tempat untuk Menggelar Resepsi Pernikahan

Tidak Dapat Tempat untuk Menggelar Resepsi Pernikahan
Sumber Gambar : infobandung.com

Jika, punya rumah dengan halaman yang besar tentu menikah di rumah bisa jadi pilihan yang tepat. Tetapi, jika area rumah tidak memungkinkan untuk menggelar resepsi pernikahan, maka gedung adalah pilihan lainnya.

Seringkali, pasangan yang berniat menikah gagal menikah karena tidak mendapat tempat untuk menggelar resepsi pernikahan. Gagalnya mendapat gedung pernikahan dikarenakan persiapan yang mepet.

4. Berat Badan yang Tidak Bisa Dikontrol Menjelang Hari Pernikahan

Berat Badan Naik
Sumber Gambar : Pinterest

Nah, ini juga merupakan hal yang paling sering menjadi penyebab gagalnya pernikahan berlangsung. Meski kelihatannya sepele, tapi akan menjadi masalah besar saat mau dekat hari pernikahan.

Bagaimana jadinya, kalau saat hari H, gaun atau jas yang sudah dipesan tidak muat karena berat badan kalian berdua tidak terkontrol dengan baik? Maka dari itu, sangat disarankan untuk menjagaberat badan minimal 2 bulan sebelum pesta pernikahan digelar.

Jika Anda mengalami salah satu atau bahkan semua masalah di atas saat mau menikah dengan pasangan Anda, cobalah untuk sesegera mungkin mencari penyelesaiannya.

Jika orang tua dari pasangan tidak menyetujui hubungan kalian, berusahalah untuk meyakinkan mereka bahwa Anda adalah yang terbaik bagi anak mereka. Pun sebaiknya menyiapkan rencana pernikahan dari bulan-bulan sebelumnya, agar resepsi pernikahan bisa terlaksana dengan baik.

Apapun usaha yang Anda lakukan, selama itu baik, yakinlah bahwa niat untuk menikahi pasangan bisa terwujud.