Tidak Pernah Bebas Dari Jerawat? Tanpa Pernah Kamu Sadari Ini 4 Penyebabnya

0
41
views
Penyebab Jerawat

Siapapun pasti kesal tiap kali ada jerawat yang tiba tiba sudah bertengger dipermukaan wajah. Secara medis, penyebab jerawat di wajah terjadi karena perubahan hormonal tubuh yang kemudian merangsang kelenjar dari sebasea atau kelenjar penghasil minyak di dalam kulit.

Selain itu, jerawat bisa disebabkan karna kurang terjaganya kebersihan kulit, dan beberapa hal ini bisa menjadi penyebab jerawat tanpa kita sadari sebelumnya.

1. Malas Membersihkan Peralatan Makeup

Ini adalah penyebab paling besar kenapa jerawat tidak pernah absen hadir. Peralatan makeup seperti brush atau sponge yang kotor akan sangat membahayakan wajah.

Mulailah rutin untuk membersihkannya. Kamu bisa membersihkannya menggunakan shampoo bayi dan menggunakan conditioner setelahnya agar brush dan sponge tetap lembut saat dipakai kembali. Dan jangan lupa letakkan peralatan makeup ditempatnya yang juga sudah dibersihkan.

2. Layar HP Yang Kotor

Handphone saat ini merupakan salah satu benda yang tidak pernah jauh dari genggaman. Saat kamu menggunakan handphone untuk telfon, kotoran di layar handphone otomatis akan menempel langsung di permukaan wajah, sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat jika tidak langsung kamu bersihkan. Gunakan sedikit handsanitizer untuk membersihkan layar handphone kamu agar tetap bersih.

Baca Juga : 5 Rahasia Tetap Mempesona Tanpa Polesan Makeup

3. Hanyut Rayuan Iklan Kosmetik

Salah satu yang selalu menjadi kesalahan tiap wanita adalah terbuai dengan banyaknya iklan kosmetik untuk wajah tanpa mengerti terlebih dahulu tipe kulit seperti apa yang dimiliki.

Bagi kulit wajah yang sudah berminyak, sangat tidak dianjukan memilih produk kosmetik yang mengandung  Isopropyl Myristate, Petroleum, dan Lanolin yang bisa memperparah kulit wajah yang sudah terlanjur berjerawat. Mulailah kenali kondisi wajah kamu, sehingga bisa memastikan produk kosmetik apa yang terbaik untuk kamu nantinya.

4. Kebiasaan Terlalu Sering Mencuci Muka

Terlalu sering mencuci muka menjadi penyebab jerawat tanpa kita sadari. Kebiasaan terlalu sering mencuci area wajah yang berjerawat ternyata malah akan memperparah iritasi.

Mencuci muka terlalu sering membuat produksi kelenjar minyak dalam kulit wajah mengalami peningkatan, sehingga mengakibatkan selalu munculnya jerawat. Cukup cuci kulit wajahmu dua kali sehari, di pagi hari dan malam hari sebelum tidur agar tetap bersih dan menghindari datangnya jerawat.

Sekarang mulailah mengubah kebiasaan yang tanpa kamu sadari ini menjadi pintu masuk bagi jerawat. selalu jaga kebersihan dan pancarkan kulit bersihmu.