Real Madrid Juarai Liga Champions 2015 – 2016

0
14
views
Real Madrid Juarai Liga Champions 2015-2016

Milan – Real Madrid Juarai Liga Champions 2015-2016 setelah mengalah Atletico Madrid dengan skor 5-3 lewat drama adu penalti.  Gelar ini merupakan gelar Liga Champions ke 11 bagi Real Madrid. Kemenangan yang diraih tidak mudah, mengingat Atletico dikenal dengan tim yang sangat bagus dalam hal bertahan. Sergio Ramos yang merupakan kapten Real Madrid membukan kran gol untuk timnya pada menit ke 14 setelah menerima umpan dari Gareth Bale yang diawalai dengan Set Piece Toni Kross. Skor ini bertaha hingga turun minum.

Memasuki menit ke 78 pada babak kedua Atletico berhasil menyamakan kedudukan melalui Carrasco  meneruskan umpan silang Juanfran dari sisi kanan pertahanan Real Madrid. Pertandingan harus dilanjutkan melalui drama adu penalti, empat eksekutor dari real Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Lucas Vázquez, Marcelo, Bale dan Ramos berhasil melakukan tugasnya dengan baik, sementara dari kubu Atletico hanya Juanfran yang gagal melakukan tugasnya dengan baik, bola yang diarahkan masih membentur sisi kanan Keylor Navas, sang penjaga gawang Real Madrid.

Seperti dikutip BBC Ronaldo sang mega bintang Real madrid mengatakan “Penalti itu selalu seperti udian,  Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi, tapi kami sudah menunjukkan bahwa pengalaman lebih yang kami punya menjawab semuanya dengan membuat gol dalam semua penalti itu,”

“Gelar Ini merupakan sebuah hadiah untuk seluruh kerja keras kami selama musim ini. Setelah melewati musim yang naik-turun”  Sahut bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di situs resmi UEFA.

Saya sudah memenangkan Liga Champions sebagai pemain, sebagai asisten pelatih dan sekarang sebagai kepala pelatih. Saya bangga menjadi bagian dari klub sebesar real Madrid. Ancelotti pernah mengatakan kepada saya bahwa memenangkan Liga Champions sebagai pelatih klub ini rasanya berbeda ucap Zidane di situs resmi klub.  Saya punya skuad yang fenomenal yang telah berjuang dan bekerja dengansangat keras”, tambah sang pelatih.

Sementara sang Presiden klub, Fiorentino  Perez, ingin mempersembahkan tropi kesebelas yang berhasil diraih oleh timnya untuk suporter Real Madrid yang menjadi korban ISIS di Irak. “Saya ingin mendedikasikan trofi ini kepada para suporter kami di Irak,”  sahutnya usai eksekusi penalti Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan Madrid atas Atletico.