5 Rekomendasi Kuliner Tangerang Yang Untuk Mengisi Weekend Kamu

0
178
views
Rekomendasi Kuliner Tangerang

Bingung mau ngapain pas weekend? Kamu bisa coba menyingsir ke Kota Tangerang. Kota Tangerang terletak di sebelah barat ibukota Jakarta dan merupakan kota terbesar di Provinsi Banten.

Di beberapa tempat, kamu bisa menemukan kuliner lezat yang bisa memanjakan lidah. Berikut 5 rekomendasi kuliner tangerang yang bisa kamu coba untuk mengisi weekend kamu bersama teman atau orang terkasih.

1. Bakmi Jawa Pak Broto

Berlokasi di Jl. KH. Maulana Hasanudin, Situ Cipondoh, tepat dipinggir jalan raya. Bakmi Jawa Pak Broto sudah dikenal luas karna rasanya yang khas. Proses masaknya juga masih menggunakan kayu bakar, dan kamu juga bisa request minta ditambahkan hati, ampela, usus, atau ceker ke dalam pesanan.

2. Laksa Tangerang

Laksa yang satu ini berbahan utama semacam bihun setebal spagetti dan terbuat dari beras. Bisa kamu bayangkan? Laksa disiram kuah yang dimasak dari kacang ijo, kentang, santan dan kaldu ayam.

Sebelum disajikan laksa diberi tambahan daging ayam kampung atau telor dan taburan daun kucai yang dirajang kecil-kecil. Kamu bisa mencoba mencicipinya di Jl. M. Yamin-Kota Tangerang, tepat di depan penjara wanita Kota Tangerang.

3. Es Buntin

Es buntin adalah es serut yang berlimpah tinggi dengan campuran buah dan siraman sirup beraneka warna dan rasa. Es buntin berlokasi di Jalan Ki Samaun, Tangerang Kota, Pasar Lama, berada sekitar 5 meter di sisi kanan Klenteng Boen Tek Bio. Es buntin sangat cocok melepas dahaga kamu di siang hari yang terik.

Baca Juga :

4. Rumah Makan Hj. Kokom

Jika kamu berencana makan siang disini, usahakan datang sebelum jam 12 siang, karna kamu dijamin tidak bisa kebagian tempat. Rumah Makan Hj. Kokom menyajikan lengkap makanan khas sunda. Ikan goreng menjadi menu favorit, karna ikan goreng di Rumah Makan Hj. Kokom sangat gurih, renyah, dan bumbunya pas.

Untuk minuman, di Rumah Makan Hj. Kokom tersedia es kopyor merah dan es kopyor susu yang sangat segar sambil menikmati santap siang.  Rumah Makan Hj. Kokom berlokasi di Jl. KH. Hasyim Asyari No. 67 Cipondoh yang berhadapan langsung dengan danau cipondoh.

5. Sate Padang Talago Intan

Sate padang yang satu ini sudah terkenal enaknya. Bumbu dagingnya meresap dan lembut. Kuah satenya juga sangat pas terasa di lidah apa lagi ditambah keripik singkong yang sudah disediakan disana. Sate Padang Talago Intan berlokasi di Jl. KH. Maulana Hasanudin No. 6, Cipondoh.

Itulah 5 rekomendasi kuliner kota Tangerang yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk mengisi weekend kamu. Jadi mau wisata kuliner kemana dulu weekend ini?