5 Rekomendasi Wisata Alam Kota Padang Yang Wajib Kamu Kunjungi

0
89
views
Rekomendasi Wisata Alam Padang

Kota Padang merupakan ibukota Sumatera Barat yang memiliki banyak potensi wisata alam yang masih tersembunyi selama ini. Kota Padang memiliki luas 694,96 km² berbatasan dengan laut dan dikelilingi perbukitan berketinggian mencapai 1.853 mdpl. Beberapa rekomendasi wisata alam padang saat ini mulai banyak dilirik para traveller, dan bagi kamu yang sedang bingung mencari rekomendasi wisata alam padang, editor kopisenja.com merangkumnya di artikel ini.

#1 Gunung Padang

Gunung Padang

Gunung Padang sebenarnya sebuah bukit kecil dengan ketinggian sekitar 80 meter, namun dinamai Gunung Padang oleh masyarakat karena Gunung Padang merupakan salah satu tempat tertinggi di sekitar pusat Kota Padang. Gunung Padang terletak di seberang selatan muara sungai batang arau. Saat kamu datang ke Gunung Padang, decak kagum penggabungan panorama indah dengan hijau pepohonan yang menyatu disana membuat kamu betah berlama lama.

Bagi kamu yang berencana ke Gunung Padang, bisa melalui jalan nipah terus naik ke Jembatan Siti Nurbaya kemudian mengambil arah kiri. Disana kamu akan melihat pintu gerbang wisata Gunung Padang. Untuk biaya masuknya adalah Rp 5000 per orang, dan Rp 3000 untuk biaya parkir kendaraan kamu.

#2 Air Terjun Sarasah Sikayan Balumuik

Air Terjun Sarasah Sikayan Balumuik

Air terjun sarasah memang agak tersembunyi dari perkampungan penduduk dan dikelilingi hutan rimbun. Terletak di kaki bukit sarasah, Air terjun sarasah berada di desa Koto Baru, Gadut, kelurahan Limau Manis Selatan, Padang Timur. Air terjun sarasah memiliki tujuh tingkatan air terjun dengan sensasi yang menakjubkan.

Untuk menuju ke Air terjun sarasah, kamu bisa mengambil arah pasar bandar buat menuju rumah sakit Gadut. Lurus sampai ke ujung jalan hingga nanti kamu bertemu jembatan berspanduk selamat datang di air terjun Sarasah Ulu Gadut. Setelah sampai disana, titipkan kendaraan kamu dengan pemukiman setempat, dan dilanjutkan dengan jalan kaki hampir satu jam. Memang cukup melelahkan, namun perjalanan kamu akan langsung terbayarkan dengan hempasan besar air ke bebatuan yang menyebar kesegala arah.

#3 Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan

Memiliki luas sekitar 5 hektar, Pulau Pasumpahan termasuk salah satu pulau terindah di kota padang. Berada tepat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Pulau Pasumpahan memiliki perairan yang jernih dengan gradasi warna mulai dari bening, hijau sampai biru dan juga pasir putih halus penambah keindahannya.

Untuk menuju Pulau Pasumpahan, kamu harus menuju kearah selatan Kota Padang sampai nanti memasuki daerah Bungus Teluk Kabung. Diujung Kecamatan Bungus kamu akan temui simpang kecil yang berada di sebelah kanan yang merupakan akses jalan menuju sungai pisang. Dari sungai pisang ini kamu hanya tinggal naik kapal sekitar 10 menit dengan tarif  Rp. 35.000 (PP) / Orang. Dan untuk masuk ke pulau, kamu hanya bayar Rp. 15.000,-/Orang atau jika kamu berencana bermalam di pulau kamu hanya perlu membayar Rp. 25.000/ Orang.

Baca Juga:

#4 Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan

Pulau Pamutusan berjarak tidak jauh dari Pulau Pasumpahan, yang juga ditempuh dari sungai pisang, dan menaiki kapal setelahnya. Pulau Pamutusan juga sangat indah dan sangat cocok untuk kamu yang ingin snorkeling. Salah tau keindahan lain dari Pulau Pamutusan adalah puncak pulau yang bisa kamu nikmati melihat keindahan laut dan sekitarnya. Fasilitas di Pulau Pamutusan juga sudah bisa terbilag lengkap ada dermaga untuk berlabuh kapal, cottage kecil, kamar mandi dan kamar ganti. Jadi untuk kamu yang butuh vitamin sea, Pulau Pasumpahan bisa jadi pilihan yang tepat.

#5 Pantai Nirwana Dan Pantai Caroline

Pantai Nirwana Dan Pantai Caroline

Sama – sama berada di kawasan Bungus Teluk Kabung, Pantai Nirwana masih terbilang alami dan terdapat banyak pepohonan rimbun. Dari Pantai Nirwana kamu bisa menikmati detik – detik sunset ditambah pemandangan kapal yang banyak lalu lalang di Pelabuhan Teluk Bayur.

Pantai Caroline juga menawarkan keindahan laut yang menawan. Dengan hamparan pasir putih halus dan air laut yang biru, terbukti bisa menyegarkan pikiran kamu yang kalut dengan bermacam rutinitas pekerjaan.