[Review] HP Pavilion X2, Laptop Hybrid Yang Tawarkan Mobilitas Terbaik Untuk Kamu

0
10
views
Review HP Pavilion X2

Review HP Pavilion X2 – Jaman memang terus berkembang sehingga menuntut teknologi yang serba instan. Demikian juga dengan laptop yang saat ini mulai beralih jadi perangkat yang multifungsi. HP Pavilion X2 merupakan salah satu jenis 2 inc 1, notebook yang tawarkan mobilitas terbaik untuk kamu. Ukurannya yang kecil atau mini dengan fungsi layaknya sebuah laptop dan tablet bisa membawa Anda menjelajahi pengalaman terbaru mengoperasikannya.

Saat kamu bekerja, sekolah, atau pun kuliah, pastinya kamu akan sangat mudah membawanya, sebagai media prestasi atau meeting di luar kantor. Untuk itu pada kesempatan ini kami akan coba membagikan sedikit informasi mengenai HP Pavilion X2 untuk Anda. Langsung sama simak baik – baik informasinya di bawah ini ya.

Review HP Pavilion X2, Fitur dan Spesfikasi Lengkap

Di Indonesia harga HP Pavilion X2 ini memang masih tergolong mahal, akan tetapi notebook satu ini membawa desain unggulan, layaknya produk premium. Kamu bisa langsung melepas bagian layarnya untuk digunakan sebagai table, sehingga aktifitas bisa digantikan dengan menggunakan layar sentuh. Akan tetapi, bila kamu butuh untuk mengetik, maka kamu bisa tinggal memasangkan saja Dock Keyboardnya.

Dengan berbekal ketebalan sekitar 0.96 cm, pastinya akan sangat mudah sekali diselipkan ke dalam tas bawaan kamu. Dimensinya total 26.4 x 17 cm yang menjadikannya lebih ringkas serta unggul dari sisi portabilitas. Beratnya juga sangat ringan sekali yakni 2.47 Ib, sehingga kamu tidak perlu khawatir terbebani ketika bepergian.

Baca Juga :

Resolusi yang ditawarkan pun sudah HD 1.280 x 800 pixel, jadi lebih jernih serta detail displaynya. Untuk urusan procesornya sendiri memang di desain khusus untuk fungsi mobile, dimana Intel Atom Z3736F mempunyai performa standar untuk digunakan bekerja.

Sementara itu segi grafisnya sendiri juga hanya didukung oleh Intel HD Graphics, dimana kemampuannya cukup bisa diandalkan untuk jalankan beberapa aplikasi standar. Sebagai bentuk multitasking HP Pavilion X2 ini tanamkan RAM 3=2GB DDR3L, sehingga beberapa program bisa ditangani dengan lebih responsive lagi.

Laptop ini belum bisa kamu gunakan untuk aktfitas yang memakan banyak resource, seperti bermain game dan mengoperasikan pengolah grafis lainnya, hal ini bisa dilihat dari spesfikasi yang ditawarakan oleh laptop ini. Untuk media penyimpanan sepertinya kamu juga harus banyak bersabar, kapasitasnya sangatlah minim, hanya 32GB eMMC.

Namun jangan sedih, performanya hampir mirip dengan SSD. Untuk urusan penyimpanan data dalam jumlah yang besar, kamu sepertinya harus rela investasi untuk beli perangkat simpan tambahan, seperti halnya hardisk eksternal atau pun flashdisk.

Jika dilihat dari segi konektifitas seri HP satu ini mempunyai dukungan WiFi 802.11 yang dukung jaringan b/g/n, sehingga kamu bisa langsung terkoneksi dengan akses point terdekat. Lalu dari segi media transfer data sudah menggunakan versi 4.0. Fungsi dari multimedianya sendiri terbilang sudah sangat baik, dimana didukung oleh sistem Audio Bang & Olufsen.

Kemudian untuk sistem Keyboard sendiri HP Pavilion X2 adopsi island style, dimana ukurannya 93 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran aslinya. Tata letak Keyboard memudahkan kamu dalam menjangkau berbagai tombol, meskipun ukurannya lebih kecil.

Untuk urusan daya, laptop ini sudah ditanamkan baterai 2 cell Li-ion polymer, dimana masa penggunaannya bisa mencapai 33 Wh. Dan untuk fitur terbaiknya juga ditunjukkan dengan berbagai sensor dalam seri ini, diantaranya Gyroscope, Accelerometer, eCompass, Ambient Light Sensor, Hall Sensor, dan Temperature Sensor.

Nah, itulah sedikit informasi yang bisa kami berikan tentang Review HP Pavilion X2, fitur dan sepesikasi lengkap. Semoga dengan informasi ini kamu bisa bijak untuk menentukan pilihan sebelum membeli gadget yah, jangan lupa share ke teman dan kerabat jika menurut kamu informasi ini bermanfaat.