Tips Hunting Buku di Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf

0
45
views
Tips Hunting Buku di Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf

Big Bad Wolf hadir lagi! Tahun ini pameran buku internasional ini berlangsung dari tanggal 21 April – 2 Mei 2017 yang berlokasi di ICE BSD CITY. Big Bad Wolf merupakan pameran tahunan yang selalu ditunggu-tunggu penggemar buku di Tanah Air.

Kehadirannya di Indonesia, memudahkan pembaca dan penikmat buku mencari koleksi buku dari berbagai genre dalam satu tempat dengan harga yang MURAH!
Terdapat ribuan koleksi buku internasional maupun lokal. Nah, biar kamu gak kebingungan saat mencari buku selama pameran berlangsung, berikut ini tipsnya!

#1 Ketahui Dulu Genre Buku yang Ingin Dicari

Di Big Bad Wolf, kamu akan banyak menemukan koleksi berbagai jenis buku. Mulai dari buku anak-anak hingga dewasa. Mulai dari buku non fiksi, fiksi, hingga buku resep masakan. Untuk itu, sebelum datang ke pameran, tentukan dulu kamu mau beli buku jenis apa. Sehingga lebih mudah dalam pencariannya.

Perlu kamu tahu, Big Bad Wolf menghadirkan berbagai kategori buku selama pameran berlangsung, diantaranya fiksi, non fiksi, cookery, art & craft, children, novel, general, literate, dan masih banyak lagi.

#2 Sebelum Masuk Pintu Gerbang, Biasakan Baca Map

Saat kamu masuk ke pintu masuk pameran, pihak penyelenggara menyediakan gambar map berukuran besar berisikan letak kategori-kategori buku itu. Biasakan untuk membacanya lebih dulu, agar kamu bisa lebih cepat menemukan buku yang kamu cari.

#3 Siapkan Tenaga dan Mental yang Kuat

Nah, karena terdapat ribuan buku dan luasnya lokasi pameran Big Bad Wolf, kamu harus siap capek, Capek karena banyak rak buku yang harus kamu kunjungi untuk mencari buku satu-persatu, mau gak mau kamu harus berkeliling. Kemudian, siap mental. Siap melihat antrian panjang mengular yang akan memakan banyak waktu selama mengantri dan siap mental melihat banyaknya pengunjung memadati lokasi pameran.

Baca Juga :

#4 Bawa Perbekalan dan Minum yang Banyak

Meski di lokasi pameran ada food corner dan sponsor yang berjualan. Tapi harganya bisa dibilang lebih mahal. Biar lebih hemat, disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Sehingga uang yang ada bisa dihabiskan hanya untuk beli buku.

#5 Pakai Outfit yang Nyaman

Pakaian yang nyaman ini penting untuk menunjang pergerakan kamu selama mencari buku di Big Bad Wolf. Pakailah sepatu yang nyaman untuk memudahkanmu berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Kemudian pakailah baju yang tidak ketat, karena selama di dalam pameran kamu akan banyak bergerak.

#6 Siapkan Dana Lebih

Terakhir, kamu harus menyiapkan banyak dana jika kamu memang pecinta buku sejati. Pasalnya, kebanyakan buku yang dijual di sini merupakan buku pilihan dan dijual dengan harga murah. Tentunya akan menggodamu untuk membeli banyak buku dengan berbagai judul. Sayang kan, kalau kamu sudah jauh-jauh kesini. Hanya Beli satu atau dua buku saja?

Komentar Terbaru