4 Rahasia Make Up Yang Harus Kamu Ketahui

0
43
views
Tips Makeup

Tips Makeup. Saat ini banyak jenis makeup yang ditawarkan oleh para produsen. Begitu banyak beragamnya kadang membuat para konsumen tidak cermat memilih makeup tipe apa yang sebenarnya cocok untuk jenis kulit masing masing, dan kesalahan yang lain juga terjadi saat kamu mengaplikasikan makeup dengan aturan yang salah, sehingga berakhir dengan kulit yang rusak. Pastikan jangan sampai kamu jatuh dalam situasi seperti itu. Beberapa tips makeup ini akan sangat membantu kamu untuk mendapatkan hasil makeup yang maksimal nantinya.

Foundation

Foundation sudah menjadi dasar dari perlengkapan makeup yang sangat berguna untuk menutupi bagian wajah seperti bekas jerawat dan warna kulit yang tidak sama. Pilihlah foundation yang sesuai dengan jenis kulit wajah dan warna kulit kamu. Aplikasikan moisturizer dan prime sebelum kamu menggunakan foundation, usahakan berdiri disekitar pencahayaan yang natural, sehingga kamu bisa melihat hasil dari foundation dengan lebih jelas. Foundation jika tidak tepat pengaplikasiannya akan menghasilkan tampilan wajah kamu seperti memakai topeng dan semakin kacau.

Concealer

Concealer hampir memiliki fungsi yang sama dengan foundation dalam menyamarkan kekurangan pada kulit wajah. Concealer biasa digunakan untuk menyamarkan lingkar gelap di bawah mata, setelah warna kulit kamu netral kamu dapat gunakan foundation untuk tahap selanjutnya. Tapi jika kamu ingin menggunakan concealer untuk menyamarkan jerawat atau bekas jerawat yang masih kemerahan, concealer harus kamu gunakan setelah mengaplikasikan foundation agar concealer tidak rusak nantinya. Dan juga selalu gunakan concealer 1-2 shade lebih terang dari warna foundatin yang kamu aplikasikan.

Baca Juga : Jangan Biarkan Wajah Lelah Merusak Penampilan Kamu, Ini 4 Cara Menyiasatinya

Contour dan Highlight

Contour sekarang sudah menjadi trend makeup yang sangat populer. Teknik countouring digunakan untuk menonjolkan dan mempertegas bagian wajah agar menghasilkan efek struktur tulang wajah lebih terdefinisi sehingga makeup kamu tidak terihat datar. Dengan teknik countouring kamu bisa membuat shade untuk mewujudkan bentuk wajah yang lebih sempuna.

Untuk teknik highlight, highlight umumnya digunakan agar kamu dapat menojolkan bagian wajah yang sangat ingin dipertegas seperti dahi, bawah mata, dagu, dan tulang hidung. Gunakan warna 1-2 shade lebih terang dari foundation yang kamu gunakan saat mengaplikasikan hightlight dan jangan terlalu apples highlight jika kamu memiliki pori – pori yang besar pada pipi.

Eyeliner

Eyeliner bertujuan untuk membuat sorot mata lebih tajam, sehingga tampilan mata lebih indah, cantik dan menambah ke eksotisan mata kamu. Pengaplikasian eyeliner adalah dengan cara membuat garis hitam pada tepi mata bagian atas. Sesuaikan bentuk eyeliner dengan bentuk mata kamu, sehingga bisa menghasilkan efek mata yang sesuai dengan style kamu.

Bagaimana? Apa cara makeup kamu selama ini sudah benar girls?