Wonosari, Surganya Pantai di Provinsi Yogyakarta

3
55
views
Wisata Pantai Yogyakarta

Wisata Pantai Yogyakarta –  Wisata di Yogya tidak melulu soal sejarah dan wisata Keraton saja, banyak sekali yang dapat ditemukan di Kota Gudeg ini. Cobalah wisata pantai yang tidak kalah cantiknya dengan di Bali. Wisata Pantai di Yogya dapat kamu temukan di Kota Wonosari.

Wonosari terletak sekitar 1,5 jam dari Yogyakarta bila menggunakan motor. Pantai yang ada di Wonosari letaknya berdampingan, dan cenderung berdekatan. Disarankan bila ingin cepat, pakai motor saja karena ada beberapa trek menuju pantai yang cukup berkelok-kelok dan menanjak.  Hanya membayar Rp9.500 saja per orang, Anda sudah bisa langsung menikmati 8 pantai tanpa perlu dipungut biaya lagi. Tetapi, jika ingin lebih nyaman dan membawa rombongan bisa pakai mobil.

Wisata Pantai Yogyakarta

Pantai-pantai yang bisa Anda kunjungi antara lain Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, Sundak, Pulangsawal, dan Poktunggal.

Letak pantai yang saling berdekatan membuat Anda bisa menikmati banyak pantai sekaligus dalam satu hari. Seru kan? Dijamin tidak rugi!

Baca Juga : 

Suka camping? Pantai Drini bisa dijadikan pilihan untuk camping bersama. Tersedia spot khusus untuk mendirikan tenda di pantai ini.

Bila lapar, tersedia warung yang menjajakan aneka macam makanan termasuk makanan olahan hasil laut.

Bila haus, minum kelapa langsung dari buahnya adalah hal yang tepat untuk dilakukan! Dijamin dahaga akan hilang seketika! Semua makanan dan minuman dijual dengan harga yang murah bila dibandingkan dengan tempat wisata pantai di daerah Jawa Barat dan Banten.

Pantai Krakal adalah salah satu spot terbaik buat Anda yang suka memburu sunset atau sunset hunter. Sunset di pantai ini berlatar tebing-tebing disertai deburan ombak yang kencang. Titik terbaik mengambil sunset berada di puncak tebing pantai Krakal.

Untuk menuju tebing, sudah disediakan tangga dan jalan untuk motor. Anda bisa sambil berfoto selfie bersama teman-teman atau keluarga di puncak tebing ini.

Hampir semua pantai yang ada di Wonosari selalu penuh saat musim liburan dan weekend. Bila sempat, disarankan untuk jalan ke pantai ini pada weekday dan bukan musim liburan, karena Anda akan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan sepi.

Yuk liburan!